07 Februari 2024

PEMBEKALAN SATLINMAS MENJELANG PEMILU 2024

KELURAHAN PLAOSAN MAGETAB ADAKAN PEMBEKALAN SATLINMAS MENJELANG PEMILU 2024
 
Pesta Demokrasi tinggal hitungan hari dan segala hal harus dipersiapkan dari sekarang tak terkecuali Linmas di Kelurahan Plaosan. Kelurahan Plaosan yang terdiri dari 7 lingkungan, di dalam Pemilu 2024 nanti terbagi dalam 17 (tujuh belas) TPS (Tempat Pemungutan Suara). Masing-masing TPS akan dijaga oleh 2 (dua) orang anggota Satlinmas. Untuk membekali Satlinmas terkait ketugasan di TPS, Kelurahan Plaosan mengadakan pembekalan bagi 35 anggota Satlinmas yang nantinya akan bertugas di 17 TPS. Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 7 Februari 2024 bertempat di Ruang Pertemuan Kelurahan Plaosan Magetan dan dimulai pukul 09.00 WIB.
Acara dibuka dan dihadiri oleh Lurah Plaosan, Sekel Plaosan, Babinsa dan Babinkamtibmas Kec Plaosan serta seluruh anggota Satlinmas Kel Ploasan.
Lurah Plaosan dalam sambutan dan arahanya menyampaikan tentang perkembangan tahapan pemilu 2024, dan tentang peranasyarakat dalam pemilu, dari pembekalan ini diharapkan agar anggota Satlinmas mengetahui tahapan pemilu,  Mendapatkan informasi data lokasi TPS, memahami tugas dan peran Linmas dalam pemilu 2024, Membantu KPPS agar proses pemungutan suara berjalan dengan lancar, dan yang terakhir membantu pihak keamanan dalam mengawal dan menjaga kotak serta surat suara sampai dengan surat suara dikirim kembali ke kecamatan." tutupnya.
 
 
 
M. SUDIHARTO, S.SOS (LURAH PLAOSAN )    WENI SISWARINI, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARI, SH (KASI PEMERINTAHAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM)    SLAMET SUHARTONO, ST (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    EKA EDI SUSILA (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SARJONO (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SONIRAH, SE (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)