12 Juni 2024

TARIK MINAT ORANG TUA DAN ANAK DIDIK BARU, SDN 5 PLAOSAN GELAR KIRAB REOG KELILING WILAYAH PLAOSAN

SDN 5 Plaosan Kel Plaosan Kecamatan Plaosan Kab Magetan hari ini Rabu 12 Juni 2024 adakan pentas Kesenian Reog di wilayah Kel Plaosan yaitu di barat Lapangan Plaosan, perempatan Sendang Sale. Acara di mulai pagi hari mulai pukul 07.30 s/d selesai.
Kepala Sekolah SDN 5 Plaosan Supriyana Mulyanto saat di mintai keterangan menyampaikan kegiatan kirab ini sebagai wujud untuk menarik minat orang tua dan anak didik baru agar mau sekolah di SDN 5 Plaosan dan bisa mengenalkan SDN 5 Ploasan di masyarakat wilayah Plaosan, dimana dari segi prestasi SDN 5 Plaosan tidak kalah dengan SDN SDN lainnya, selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga budaya agar tidak luntur dan tetap di lestarikan dari generasi ke generasi, " tutupnya.
Terlihat antusias siswa SDN 5 Plaosan dalam memeragakan gerakan gerakan Kesenian Reog ini dari kuda lumping, ganong dan reog. Dimana Kesenian Reog ini merupakan ekstrakulikuler siswa SDN Plaosan 5 yang sudah ada sejak dulu dan sebagai upaya nguri nguri budaya jawa agar generasi mendatang tidak lupa akan budaya budaya yang ada di Magetan.
 
 
 
M. SUDIHARTO, S.SOS (LURAH PLAOSAN )    WENI SISWARINI, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARI, SH (KASI PEMERINTAHAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM)    SLAMET SUHARTONO, ST (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    EKA EDI SUSILA (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SARJONO (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SONIRAH, SE (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)