08 Desember 2023

GERAKAN PENANAMAN POHON

AYOOO.......TANAM POHON UNTUK KEBAIKAN
Pohon adalah makhluk hidup sejuta manfaat. Seluruh bagiannya sangat berarti untuk kehidupan manusia. Pohon memberi oksigen melalui metabolismenya dan mengeluarkannya melalui daun, memberikan bahan bangunan kayu dengan batangnya, memberikan makanan melalui buahnya, dan dapat mencegah banjir, mencegah longsor dengan akarnya.
Keberadaannya sangat berarti bagi kehidupan seluruh makhluk hidup di bumi. Akan tetapi, faktanya masih banyak juga yang tidak menyadari manfaat pohon. Banyak orang yang menebangi pohon di hutan secara beringas, ataupun meratakannya dengan aspal dan menggantinya dengan bangunan-bangunan, tetapi tidak menanamnya kembali.
Untuk mensukseskan program pemerintah pusat dan menjaga kelestarian alam dan lingkungan, Kelurhan Plaosan Magetan ikut andil dalam pelestarian ini. Hari ini Jumat 8 Desember 2023 dimulai pukul 08.00 WIB perangkat Kelurahan Plaosan menanam beberapa jenis pohon, seperti pohon bunga, sakura, pohon kopi dan pohon salam. Penanaman dilakukan di pimpin oleh Sekkel Plaosan di beberapa titik yaitu di sekitaran Sumber Sale Lingkungan Sale RW 6, Punden Sepundung Lingkungan Kauman RW 5 dan jalan ke Makam Kandenan Lingkungan Kandenan RW 7.
Penanam pohon ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap bumi. Dengan menanam pohon dan merawat dengab baik, kita berharap nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.
 
 
M. SUDIHARTO, S.SOS (LURAH PLAOSAN )    WENI SISWARINI, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARI, SH (KASI PEMERINTAHAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM)    SLAMET SUHARTONO, ST (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    EKA EDI SUSILA (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SARJONO (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SONIRAH, SE (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)