24 November 2023

SOSIALISASI PRODUK DAN SERTIFIKAT HALAL

SOSIALISASI PRODUK DAN SERTIFIKAT HALAL
 
Hari ini Jumat 24 Nopember 2023 bertempat di Ruang Pertemuan Kelurahan Plaosan diadakan Sosialisasi Poduk Halal dan Sertifikat Halal. Acara di mulai pukul 08.30 WIB dan di hadiri seluruh Tim Penggerak PKK Kelurahan Plaosan, baik dari Ketua, Pengurus dan Anggota TP PKK.
Narasbumber dari KUA Kec Plaosan Ibu Umi Hanaah dalam materi nya menyampaikan bagaimana cara bikin produk yang halal, kriteria produk halal dan syarat2 yang harus di cukup i agar produk tersebut menjadi halal dan juga bagaimana cara mendapatkan sertifikat halal dari produk yang di produksi, sehingga masyarakat akan yakin dan aman atas produk tersebut. " terangnya.
Terlihat antusias dari ibu ibu TP PKK Kel Plaosan dalam mengikuti penyampaian materi dari narasumber. Sosialisai ini bertujuan untuk mengenalkan cara membuat produk agar halal dan bersertifikat, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan informasi yang di peroleh ini bisa di teruskan ke masyarakat agar masyarakat paham mana yg halal dan yang tidak selain itu juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
 
M. SUDIHARTO, S.SOS (LURAH PLAOSAN )    WENI SISWARINI, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARI, SH (KASI PEMERINTAHAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM)    SLAMET SUHARTONO, ST (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    EKA EDI SUSILA (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SARJONO (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SONIRAH, SE (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)