06 November 2023

KELURAHAN PLAOSAN MAGETAN JALANKAN PROGRAM JEMPUT BOLA IKD

KELURAHAN PLAOSAN MAGETAN JALANKAN PROGRAM JEMPUT BOLA IKD
 
IKD (Identitas Kependudukan Digital ) bertujuan untuk mengikuti penerapan teknologi informasi dan komunikasi mengenai digitalisasi kependudukan, meningkatkan pemanfaatan digitalisasi kependudukan bagi penduduk, mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan publik atau privat dalam bentuk digital, dan mengamankan kepemilikan identitas kependudukan.
Mulai hari ini Senin 6 s/d 10 Oktober 2023 Kelurahan Plaosan adakan Jemput Bola Aktivasi Kependudukan Digital (IKD) di lingkungan lingkungan Kelurahan Plaosan. Ada 5 lingkungan yang akan di datangi petugas IKD dari Disdukcapil dan Kelurahan yaitu Lingkungan Duwet RW 04, Lingkungan Gulun RW 03, Lingkungan Kauman RW 05, Lingkungan Sale RW 06 dan Lingkungan Kandenan RW 07.
Sebagai awal program hari ini tadi Aktivasi IKD di adakan di Lingkungan Duwet RW 04 dan acara di adakan di rumah Bapak Kusno selaku Ketua RW 04. Antusias warga di Lingkungam Duwet 04 ini sangat luar biasa dan di hari pertama program ini sudah mendapatkan 56 warga yang sudah mengaktifvasikan IKD nya.
Lurah Plaosan Weni Siswarini saat di mintai keterangan menyampaikan program ini untuk mensuseskan program dari pemerintah pusat, tentu saja kami sebagai unsur pemerintah yang ada di wilayah harus ikut serta dan andil dalam kesuksesan program ini, selain itu acara seperti ini juga bertujuan sebagai silaturahmi kami kepada tokoh dan masyarakat di sekitar Kelurahan Plaosan, agar terjalin kebersamaan,keeratan ikatan antara pemerintah dan masyarakat sehingga program program pemerintah bisa berjalan semaksimal mungkin ", terangnya.
M. SUDIHARTO, S.SOS (LURAH PLAOSAN )    WENI SISWARINI, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARI, SH (KASI PEMERINTAHAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM)    SLAMET SUHARTONO, ST (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    EKA EDI SUSILA (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SARJONO (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SONIRAH, SE (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)