25 September 2023

SOSIALISASI PENERAPAN IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL DI KELURAHAN PLAOSAN MAGETAN

SOSIALISASI PENERAPAN IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL DI KELURAHAN PLAOSAN MAGETAN
 
Kelurahan Plaosan Magetan hari ini Senin 25 September 2023 adakan acara Sosialisasi Aktivasi dan Registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Acara di adakan di Gedung Pertemuan Bima Sakti Kelurahan Plaosan.
Sekcam Kec Plaosan Budi Andriana dalam sambutanya menyampaikan aplikasi IKD tersebut untuk seluruh masyarakat Indonesia dan dapat mengaktifkan layanan IKD dikantor Kelurahan, Kecamatan dan Dinas Dukcapil. bagi penduduk Luar Domisili  yang kehilangan KTP el nya  juga dapat mengaktifkan IKD tersebut di Kelurahan, Kecamatan dan Dukcapil terdekat," terangnya.
Narasumber dari Disdukcapil Ibu Ida menyampaikan pemanfaatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang dapat diaktifkan oleh masyarakat sebagai fasilitas Digital baik itu KTP, Kartu Keluarga, NPWP,Kartu Pemilih dll yang terintegrasi pada smartphone. dimana IKD ini dapat diaktifkan dikantor Kelurahan terdekat, Kantor Kecamatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Siapapun dapat mengaktifkan IKD tersebut dengan syarat memiliki handphone android dan sudah melakukan perekaman KTP elektronik (Biometrik)." jelasnya.
Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Plaosan juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan layanan IKD tersebut,  Silahkan datangi Kelurahan, Kecamatan dan Dukcapil untuk layanan Identitas Kependudukan Digital manfaatkan kemudahan nya. ," tutupnya.
Hadir dalam acara ini Lurah Plaosan beserta jajaran, Perangkat Kelurahan Plaosan,Ketua dan anggota LPM Kel Plaosan, Ketua RT/RW, serta Tokoh masyarakat terkait
M. SUDIHARTO, S.SOS (LURAH PLAOSAN )    WENI SISWARINI, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARI, SH (KASI PEMERINTAHAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM)    SLAMET SUHARTONO, ST (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    EKA EDI SUSILA (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SARJONO (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SONIRAH, SE (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)