04 Agustus 2023

MERIAHNYA PERAYAAN HUT KE 78 REPUBLIK INDONESIA KECAMATAN PLAOSAN MAGETAN

MERIAHNYA PERAYAAN HUT KE 78 REPUBLIK INDONESIA KECAMATAN PLAOSAN MAGETAN
Momen peringatan Hari Kemerdekaan RI sering dimeriahkan dengan beragam lomba, mulai dari tingkat RT/RW sampai di sekolah dan kantor. Kecamatan Plaosan bersama Kelurahan Plaosan,Sarangan dan dinas satu atap adakan beragam lomba peringati kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023 hari ini Jumat 4 Agustus 2023 di halaman Kecamatan Plaosan. Tujuan lomba ini untuk mempererat silaturahmi dan menguji kekompakan peserta dalam berkerjasama.
Hadir dalam acara ini Camat Plaosan,Kapolsek Plaosan, Lurah Plaosan dan Sarangan beserta perangkat. Sebelum mengikuti perlombaan peserta melakukan senam pagi dan dilanjutkan lomba. Ada 3 perlombaan yang dipertandingkan yaitu lomba makan krupuk, lomba masukan paku dalam botol dan lomba mindah cup plastik dengan balon.
Lomba makan kerupuk tidak pernah absen dalam hajat 17 Agustus. Meski alat dan persiapan yang diperlukan mudah, yakni kerupuk dan tali rafia, lomba makan kerupuk tetap berjalan seru dan meriah. Peserta diharuskan memakan kerupuk yang sudah digantungkan di tali dengan tangan yang menyilang di belakang punggung.
Agar lebih seru dan meriah, panitia bisa sambil menyetel lagu-lagu yang membuat para peserta berjoget saat lomba makan kerupuk. Selain itu, jangan lupa untuk menggoyangkan tali sesekali untuk menambah keseruan sekaligus membuat peserta makin sulit menghabiskan kerupuk tersebut.
Sedangkan lomba selanjutnya memasukan paku ke dalam botol. Lomba ini tambah seru, dimana pensil atau paku bakal diikat dengan tali rafia ke perut peserta dan mereka diminta untuk memasukkannya ke dalam botol dan Kelurahan Plaosan mendapat juara satu.
Yang terakhir lomba memindahkan cup dengan balon. Lomba memindahkan cup plastik dengan balon ini terlihat sangat seru dan lucu. Cara dari lomba ini adalah dengan meniup balon di dalam cup plastik. Kemudian, cup tersebut dapat terangkat oleh balon yang ditup.
M. SUDIHARTO, S.SOS (LURAH PLAOSAN )    WENI SISWARINI, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARI, SH (KASI PEMERINTAHAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM)    SLAMET SUHARTONO, ST (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    EKA EDI SUSILA (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SARJONO (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SONIRAH, SE (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)