03 Agustus 2023

KELURAHAN PLAOSAN JUARA SATU LOMBA CIPTA MENU TAHUN 2023

KELURAHAN PLAOSAN JUARA SATU LOMBA CIPTA MENU TAHUN 2023
Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) Kec Plaosan adakan Lomba Cipta Menu, acara di adakan di Pendopo Kecamatan Palosan hari Rabu 2 Agustus 2023 dan dimulai pukul 08.00 WIB tepat.
Sebanyak 13 Desa dan 2 Kelurahan yang berada di Kacamatan Plaosan ikut andil dalam lomba ini. Dan di akhir perlombaan Kelurahan Plaosan menjadi pemenang dalam lomba Cipta Menu Tahun 2023. Dimana ibu ibu Pokja 3 Kelurahan Plaosan menampilkan Nasi Goreng dari bahan pisang kepok dan minuman Juz Sawi Hijau yang diolah menjadi rasa alpokat, selain itu juga menampilkan sempolan dari bahan tempe dan gurami.
Makanan dan minuman yang dilombakan berbahan dasar pangan lokal non beras , yang merupakan hasil ciptaan sendiri atau modifikasi dari menu yang sudah pernah ada, termasuk menyampaikan informasi kandungan gizi dan harga dari masing-masing menu kudapan yang ditampilkan.
Lomba Cipta Menu ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang di laksanakan oleh TP-PKK Kecamatan Plaosan sebagai salah satu bentuk sosialisasi konsumsi pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).
Lomba ini diadakan dengan maksud unttuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman), mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal non beras dan membangun budaya keluarga untuk mengonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi yang seimbang.
Kelurahan Plaosan sebagai pemenang lomba Cipta Menu ini akan mewakili Kecamatan Plaosan di Lomba Cipta Menu tingkat kabupaten yang akan di selenggarakan di Pendopo Surya Graha Magetan pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2023.
Hadir dalam acara lomba Cipta Menu ini Camat Plaosan, Ketua TP PKK Kec Plaosan, Desa dan kelurahan se Kecamatan Plaosan serta ibu ibu Pokja 1,2, 3 dan 4.
M. SUDIHARTO, S.SOS (LURAH PLAOSAN )    WENI SISWARINI, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARI, SH (KASI PEMERINTAHAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM)    SLAMET SUHARTONO, ST (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    EKA EDI SUSILA (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SARJONO (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SONIRAH, SE (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)