09 November 2021

VAKSIN LANSIA DI LINGKUNGAN DUWET KELURAHAN PLAOSAN

Plaosan, 09 November 2021

Upaya vaksinasi bagi warga lanjut usia tidak sebatas agar terhindar dari paparan Covid-19. Kondisi kerentaan warga lansia menjadi perhatian agar vaksinasi efektif, optimal, dan tepat sasaran. Kelompok lansia saat ini menjadi salah satu termasuk kelompok dengan risiko dampak kesehatan paling tinggi apabila terpapar COVID-19. Oleh karena itu, pemerintah Kelurahan Plaosan mengajak semua lansia segera melakukan vaksinasi.  Dan untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini bertempat di Lingkungan Duwet Kelurahan Plasoan.

Secara umum, syarat untuk vaksin lansia sama dengan yang lain. Namun, ada beberapa ada pertanyaan tambahan yang perlu diperhatikan terkait kondisi kesehatan yang meliputi kemampuan fisik dan potensi komorbid.

Guna mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kelurahan Plaosan melakukan alokasi khusus untuk warga lansia di setiap pelaksanaan vaksinasi, baik di fasilitas pelayanan kesehatan, Kantor Kelurahan Plaosan maupun langsung turun ke masing - masing lingkungan.

 

M. SUDIHARTO, S.SOS (LURAH PLAOSAN )    WENI SISWARINI, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARI, SH (KASI PEMERINTAHAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM)    SLAMET SUHARTONO, ST (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    EKA EDI SUSILA (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SARJONO (PENGADMINISTRASIAN UMUM)    SONIRAH, SE (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)